Thursday, June 11, 2015

The DUFF (2015)

Sebuah film remaja dengan latar belakang masa-masa akhir SMA, dengan tokoh utama bernama Bianca (Mae Whitman), dengan 2 temannya yang cantik dan seksi, sementara dia sendiri biasa-biasa saja, dan Wesley (Robbie Amell), teman kecil dan tetangga Bianca.



Kisah utamanya adalah tentang DUFF (Designated Ugly Fat Friend), yaitu seorang teman dalam sebuah kelompok yang selalu menjadi "pesakitan", anak yang paling tidak diperhatikan, yang ada hanya untuk jadi "kalah-kalahan", paling gak menonjol, dan sebagainya. Wesley menjuluki Bianca sebagai DUFF kedua temannya tadi, Casey dan Jess. Gara-gara itu, Bianca marah kepada kedua temannya, karena merasa hanya dimanfaatkan, dan memutuskan persahabatan.

Wesley, adalah kapten tim sepakbola sekolah, ganteng, dan terkenal. Tetapi, dia terancam tidak lulus mata pelajaran Kimia, dan dikeluarkan dari tim sepak bola. Bianca menawarkan barter ke Wesley, dia akan mengajari Wesley Kimia sampai dia lulus, tetapi dengan syarat, Wesley harus bisa mengajari dia untuk lebih gaul, supaya bisa mendekati cowok pujaan dia, Toby, seorang seniman di sekolah.

Alur cerita cukup menarik, bagaimana Bianca menjadi bahan bully-an temen-temennya, karena ada yang tidak sengaja merekam proses "latihan" gaul dia dengan Wesley, kemudian bagaimana hubungan Bianca dan Wesley. Ada satu tokoh antagonis lagi yaitu Madison, mantan pacar Wesley yang ingin baikan lagi sama Wesley, yang suka banget ngerecokin Bianca.

Puncaknya, pada pesta reuni, akan dipilih Ratu dan Raja Pesta Reuni. Hasilnya, bisa ditebak. Tetapi, kejutan terjadi pada proses penyerahan mahkota (sebenarnya penonton juga bisa nebak sih).

Pada akhirnya, keadaan berbalik, DUFF tidak lagi memberikan citra negatif, tetapi semua orang berlomba-lomba menyebut diri mereka DUFF.

Film ini tidak cocok ditonton untuk anak-anak. Ada beberapa adegan remaja, yang mungkin untuk ukuran film barat, itu biasa. Kategori 15+ lah ...
Alur cerita cukup menarik, saya akan memberi nilai film ini, 7 dari skala 10.

Selamat menonton,

No comments:

Post a Comment