Friday, June 5, 2015

Paper Planes (2015)

Film tentang seorang anak (Dylan) dari sebuah kota kecil di Australia yang terpilih untuk ikut lomba mewakili sekolahnya membuat dan menerbangkan pesawat dari kertas. Pada kesempatan itu, dia berhasil menjadi salah satu dari dua orang wakil Australia (bersama Jason) untuk berlomba di Kejuaraan Dunia di Jepang. Disitu juga dia bertemu dengan duta permainan pesawat kertas, seorang gadis cilik dari Jepang, dan sempat bermain bareng dan berdiskusi tentang origami dan pesawat kertas.


Untuk berangkat ke Jepang, Dylan butuh biaya. Ayahnya tidak sanggup untuk menyediakan biaya tersebut. Akhirnya, mereka mengadakan semacam garage sale untuk menggalang dana. Di kesempatan akhir, mereka berhasil mengumpulkan dana yang cukup untuk biaya perjalanan ke Jepang.

Singkat cerita, di Jepang Dylan sukses menjadi juara setelah terinspirasi burung elang yang sering melintas di daerahnya, sehingga dia membuat pesawat kertas berbentuk burung elang. Dylan juga mendapat kejutan lain yaitu kedatangan Ayahnya ke Jepang (padahal awalnya Ayahnya tidak bisa ikut menemani Dylan karena tidak ada biaya).

Film ini AMAN ditonton seluruh anggota keluarga. Sayang, film ini tidak memberikan kejutan apa pun, tidak ada alur yang mengejutkan, sehingga saya akan memberi nilai film ini 6 dari skala 10.

Selamat menonton,

No comments:

Post a Comment